Monday, May 12, 2014

Honda Tunda Bikin Pabrik Baru di Thailand

Honda Tunda Bikin Pabrik Baru di ThailandBangkok - Satu per satu, pabrikan otomotif besar mulai mempertimbangkan kelangsungan operasi mereka di negara gajah putih Thailand.

Honda seperti dilansir Reuters, kemungkinan bakal menunda pembangunan pabrik senilai US$ 530 juta di Thailand menyusul ketidakpastian di Thailand.

Pabrik yang sedianya dibangun di Prachinburi dengan kapasitas 120.000 unit kendaraan, rencananya akan mulai berproduksi bulan April 2015. Namun juru bicara Honda Kumiko Hashimoto menuturkan perusahaan Jepang itu kemungkinan bakal merevisi jadwal operasi pabrik.

Ini merupakan pukulan kedua bagi Thailand, setelah Toyota sebelumnya menyiratkan frustrasinya pada kondisi Thailand. Toyota pun memikirkan ulang untuk berinvestasi senilai 20 miliar baht.

"Jadi sekarang kami harus mempelajari situasi pasar dengan menurunkan outlook penjualan. Namun kami belum memutuskan secara spesifik pada saat ini," ujar Executive Vice Presiden Toyota Motor Corporation Nobuyori Kodaira setelah jumpa pers mengenai kondisi keuangan Toyota di Tokyo seperti dilansir Response.


0 comments:

Post a Comment