Monday, May 12, 2014

'Mari Desak Pemerintah Agar Kita Punya Transportasi Massal yang Baik'

Jakarta - Masyarakat Jakarta sepertinya sudah merindukan alat transportasi masal yang baik agar mereka tidak lagi merasakan kemacetan yang luar biasa setiap harinya. Dengan adanya alat transportasi massal yang memadai, maka masyarakat yang sebelumnya menggunakan mobil dan motor akan beralih menggunakan transportasi massal.

Ketua Komunikasi Publik Masyarakat Transportasi Indonesia, Milatia Kusuma Mu'min, menuturkan dengan kondisi Jakarta yang seperti sekarang ini, salah satu caranya adalah memaksa pemerintah agar cepat melahirkan alat transportasi massal yang memadai.

"Mari desak pemerintah kita agar punya alat transportasi massal yang baik dan nyaman, jadi kita tidak perlu lagi macet di jalanan setiap harinya," katanya di sela-sela acara seminar Road Safety di Universitas Bakrie, Senin (12/5/2014).

Selain itu,Ketua Road Safety Association, Edo Rusyanto menambahkan, perlu didukungnya kesadaran dari diri sendiri untuk mematuhi peraturan lalu lintas ketika berkendara di jalan raya.

"Kita jangan membuat budaya mentalitas jalan pintas. Artinya segala sesuatu inginya selalu cepat, seperti berkendara, membuat SIM (Surat Izin Mengemudi), putar balik dan lain sebagainya, semuanya harus sabar dan tertib berlalu-lintas," katanya.


0 comments:

Post a Comment