Friday, May 30, 2014

Marka Jalan Glow in The Dark Mulai Diuji Coba

Marka Jalan Glow in The Dark Mulai Diuji CobaAmsterdam - Belanda memiliki inovasi yang cukup menarik dalam hal infrastruktur jalan. Negara itu ingin menghilangkan lampu jalan dan menggantinya dengan marka jalan yang dapat menyala dalam gelap atau Glow in The Dark.

Setelah diteliti dan dikembangkan oleh para insinyur, inovasi marka jalan Glow in The Dark itu mulai diuji coba untuk pertama kalinya di jalanan umum.

Dilansir BBC, Jumat (30/5/2014) pengujian itu dilakukan sepanjang 500 meter di jalan pinggiran Selatan Amsterdam, Belanda.

Garis marka jalan itu dicat menggunakan cairan khusus sehingga pada siang harinya bisa menyimpan cahaya matahari dan di malam harinya bisa menyala berwarna hijau.

Pengujian pertamanya ini juga banyak diliput oleh media setempat dan videonya diungah ke situs YouTube. Dalam video tersebut, marka jalan itu terlihat menyala saat mobil melintas. Kemudian dicoba dengan mematikan lampu mobil, dan hasilnya garis itu pun tetap terlihat menyala.

Tapi, semuanya masih belum sempurna karena masih banyak kekurangannya. Seperti cahayanya tidak menyala dengan merata di berbagai kondisi jalan dan cahaya itu akan menghilang saat hujan.


0 comments:

Post a Comment