Monday, June 16, 2014

GM Tarik Mobil 'Berotot' Camaro

GM Tarik Mobil Detroit - General Motors benar-benar tertimpa masalah besar. Merek asal Amerika Serikat itu harus menarik 512.000 Chevrolet Camaro yang dijual di Amerika.

Mengutip CNN, Senin (16/6/2014), recall pada Chevrolet Camaro diduga mengalami masalah serupa pada kunci kontak model-model lain dari Chevrolet seperti Chevrolet Cobalt.

Diberitakan sebelumnya, GM harus 2,6 juta untuk menggantin masalah kunci kontak yang rusak. Kerusakan komponen itu telah menyebabkan 13 jiwa melayang karena kecelakaan. Beberapa mobil yang terlibat kecelakaaan hancur dan terbakar.

Recall Chevrolet Camaro mempengaruhi 464.712 Camaro yang dijual di Amerika Serikat kode produksi 2010-2014, dan 46.816 Camaro lainnya dijual di pasar luar pasar otomotif AS yaitu Kanada dan Meksiko.

GM menolak recall Camaro disangkutpautkan dengan recall 2,6 juta mobil GM. Menurut GM recall Camaro tidak termasuk dengan recall 2,6 juta kendaraan GM.

Terkait recall Camaro, GM menjelaskan jika lutut pengemudi membentur kepala kunci bisa mengakibatkan saklar pindah sehingga mesin padam.

Namun sebaliknya jika pengendara tidak meninggikan kursi maka tidak akan terjadi seperti mesin tiba-tiba mati.

"Bertindak cepat ketika ada masalah adalah contoh dari baru untuk keamanan produk-produk di GM," kata Wakil Presiden Bidang Keamanan Global, Jeff Boyer.


0 comments:

Post a Comment