Monday, June 16, 2014

Daihatsu: Ada Model MPV, LCGC Bakal Makin Seru

Daihatsu: Ada Model MPV, LCGC Bakal Makin SeruJakarta - Persaingan di kelas Low Cost and Green Car (LCGC) makin semarak dengan kelahiran MPV Datsun GO+ Panca. Perang LCGC MPV ini akan seru mengingat masuk ke segmen kendaraan multi guna dengan harga terjangkau.

Saat ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tengah memonitor sebarapa positif ceruk pasar di segmen.

"Sedang kami monitor. Mereka masuk LCGC 7 seater, kami sedang monitor juga seberapa besar seperti itu, tapi mereka baru akhir bulan lalu. Mereka sudah masuk pasar tapi kita belum tahu seberapa besar pasarnya. Tambah seru lah pasarnya," ucap Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR.

Potensi Daihatsu ikut meramaikan LCGC MPV 7 penumpang sangat besar. Daihatsu tak ingin kehilangan kesempatan untuk menambah pundi-pundi penjualan, dan meraup keuntungan. Saat ini, ADM masih memonitor sembarang mempelajari produk apa yang akan dipakai.

Daihatsu mengaku tengah melakukan penelitian dan baru bisa terlihat 3-6 bulan ke depan. Dijelaskan Sudirman, MPV LCGC 7 penumpang harus dalam kondisi nyaman ditumpangi anak kecil hingga orang dewasa.

"Masih kami pelajari, perlu waktu kan kami baru keluarkan Ayla. Untuk develop lagi perlu waktu. Sedang kita lihat animo masyarakat dengan size (ukuran) seperti itu. Kan mempengaruhi itu 7 seater juga kan bagaimana kalau digunakan oleh orang dewasa. Cukup nyaman atau tidak dan lain-lain kan. Makanya sedang kami monitor butuh lah waktu kita mengamati sampai 3-6 bulan," tandasnya.

ADM pernah memperlihatkan MPV LCGC generasi kedua saat perhelatan IIMS 2013 yang dijuluki UFC2. MPV harga terjangkau itu mengikuti regulasi LCGC yang dicanangkan pemerintah Indonesia. MPV tersebut disebut-sebut sebagai adik MPX Xenia karena ukurannya lebih kecil.


0 comments:

Post a Comment