Monday, June 16, 2014

KIA Soul Listrik Mulai Diproduksi

KIA Soul Listrik Mulai DiproduksiSeoul - KIA Soul EV dipastikan tidak hanya sebagai mobil konsep setelah mobil milik pabrikan asal Korea Selatan itu masuk jalur produksi.

Soul EV diproduksi di pabrik KIA di Gwangju Korea Selatan dengan kapasitas produksi yang direncanakan mencapai 5.000 unit per tahun. Mulai diproduksinya Soul EV menambah cacatan baik KIA dalam industri otomotif global.

Dari Korsel, Soul EV mulai diekspor ke beberapa negara potensial termasuk Amerika Serikat. Di AS, Soul EV dibanderol Rp 300 jutaan.

"Sekarang produksi model ekspor telah dimulai. Soul EV benar-benar di garis depan program KIA yang menyediakan transportasi ramah lingkungan untuk pelanggan kami di seluruh dunia dengan tema 'Mobility Clean'," kata Executive Vice President dan COO, KIA Motors Corporation, Thomas Oh.

KIA Soul EV menggunakan motor listrik dengan suplai tenaga dari baterai lithium-ion berkapasitas 27 kWh. Sumber tenaga ini dapat diisi ulang dengan waktu 5 jam menggunakan power bertegangan 240 volt atau 8 jam dengan 110 volt.

Mobil ramah lingkungan ini diakui bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dalam hitungan 11,2 detik dan kecepatan maksimal 145 km/jam. Mesin ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 212 km dengan baterai terisi penuh.


0 comments:

Post a Comment