Monday, June 16, 2014

Nissan X-Trail Model Terbaru Dibuat di Cikampek

Nissan X-Trail Model Terbaru Dibuat di Cikampek Fukuoka - Mobil terbaru Nissan, All New Nissan X-Trail siap menyapa Indonesia dalam beberapa bulan ke depan. Mobil ini akan dibuat di pabrik Nissan di kawasan Cikampek, Jawa Barat.

General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin mengatakan kalau mobil ini akan menyapa Indonesia tidak lama lagi. Bila tidak di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan digelar pada bulan September, maka mobil ini akan diluncurkan sebelumnya.

Di Indonesia, model ini akan mendapat banyak lawan mulai dari Honda CR-V, Mazda CX-5, Mitsubishi Outlander Sport, KIA Sportage dan Hyundai Santa Fe atau Tucson serta Chevrolet Captiva.

"Nanti akan kita produksi di Indonesia, di Cikampek," katanya di Fukuoka, Jepang seperti dilaporkan reporter detikOto Syubhan Akib, Senin (16/6/2014).

Di Jepang mobil ini punya banyak kelebihan untuk menjadi penantang serius bagi lawan-lawannya. Dari ukuran, X-Trail memiliki panjang 4.640 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.715 mm. Sedangkan mesin yang disematkan memiliki kapasitas 1.997 cc yang mampu menghasilkan 147 tenaga kuda, dengan konsumsi bensinnya diklaim 16 km per liter. Ada pula mesin 2.5 liter di Jepang.

Selain perubahan bentuk yang cukup signifikan, Nissan melengkapi X-Trail yang baru dengan beberapa fitur terbaru. Setidaknya ada 7 fitur baru yang dipasang di X-Trail model baru.

Ada Emergency Brake, itur ini berguna mencegah tabrakan mobil dengan pejalan kaki ataupun kendaraan lain yang ada di depan mobil. Sementara Blind Spot Warning akan memberi peringatan kepada sopir untuk berhati-hati berpindah lajur.


0 comments:

Post a Comment