Monday, June 16, 2014

Pemasok Kantung Udara Terbesar di Dunia Diinvestigasi

Pemasok Kantung Udara Terbesar di Dunia DiinvestigasiCalifornia - Belakangan ini kita sering mendengar pabrikan-pabrikan mobil melakukan penarikan kembali atau recall. Kebanyakan recall itu dilakukan karena mengalami masalah pada airbag atau kantung udara yang tidak bisa berfungsi seperti biasanya.

Terbaru adalah Toyota yang terpaksa harus menarik lebih dari 700 ribu unit mobil karena mengalami masalah pada kantung udaranya. Mobil tersebut antara lain Lexus SC, Toyota Corolla, Matrix dan masih banyak lagi yang lainnya.

Maka dari itu, Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mencoba untuk melakukan investigasi pada pemasok kantung udara terbesar di dunia, Takata.

NHTSA membuka investigasi awal kepada 1,1 juta unit mobil yang dibuat oleh Chrysler, Honda, Mazda, Nissan dan Toyota. Investigasi awal ini belum dapat menemukan seberapa luas masalahnya.

Tapi, produsen mobil terbesar dan terlaris di dunia, Toyota akan tetap melakukan recall dan mengganti airbag jika ditemukan mengalami kerusakan karena kerusakan airbag itu sangat berbahaya.


0 comments:

Post a Comment