Wednesday, June 11, 2014

Toyota Agya Diotak-atik Anak SMK

Toyota Agya Diotak-atik Anak SMKJakarta - Dunia pendidikan sebagagi tonggak penting kemajuan bangsa. Melihat hal itu, Toyota terus berkonsentrasi menunjang dunia pendidikan di Indonesia dengan menyerahkan bantuan 6 unit Toyota Agya untuk 6 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri binaan terpilih.

4 mobil murah Toyota itu diserahkan CEO Auto2000 Soeparno Djasmin kepada kepada perwakilan dari enam sekolah yakni SMK Negeri 6 Bandung, SMK Negeri 1 Cirebon, SMK Negeri 4 Jakarta, SMK Negeri 5 Surabaya, SMK Negeri 2 Palembang, dan SMK Tunas Pelita Binjai.

Adapun bantuan itu merupakan bagian "Program Auto2000 Peduli Pendidikan" yakni program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK agar dapat bersaing di industri otomotif, dan juga merupakan salah satu bagian dari program besar Toyota di dunia pendidikan yang bertajuk Toyota-Technical Education Program (T-TEP).

"Bantuan ini untuk meningkatkan link and match antara dunia pendidikan dan industri," ujar CEO Auto2000 Soeparno Djasmin dalam keterangan resmi kepada detikOto, Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Bantuan Toyota Agya ke siswa di Indonesia ini sekaligus sebagai upaya untuk memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan Toyota kepada SMK-SMK yang menjadi binaan Auto2000.

"Agya adalah kendaraan yang ramah lingkungan dan mempunyai banyak fitur teknologi Toyota yang mudah dipahami oleh guru maupun siswa. Dengan bantuan ini diharapkan kualitas guru maupun siswa lebih meningkat dalam hal mengenal teknologi Toyota," tuturnya.

Ketua Pelaksana Pemberian Bantuan Auto2000, Warsiyo, menjelaskan, mobil Toyota Agya itu nantinya akan digunakan pihak sekolah sebagai alat praktikum bagi jurusan otomotif atau teknik kendaraan ringan.

Dijelaskan, nilai bantuan 6 unit Toyota Agya yang diserahkan itu sebesar Rp 540 juta. Jumlah itu belum termasuk dana investasi pelatihan, pengadaan buku training, tools set dan peralatan praktik. Totalnya sebesar Rp 1,37 miliar.



0 comments:

Post a Comment