Thursday, July 24, 2014

Ada Mobilio, Suzuki Pangkas Harga Ertiga

Ada Mobilio, Suzuki Pangkas Harga ErtigaNew Delhi - Honda melahirkan Mobilio di India dengan harga yang murah yakni mulai dari Rp 124 jutaan saja. Akibat hal itu, Suzuki Maruti yang menguasai India pun sampai harus memangkas harga Ertiga.

Seperti halnya di Indonesia, di India Ertiga juga merupakan salah satu mobil fenomenal dalam hal penjualan. Mobil ini disukai karena harganya yang berada di bawah Toyota Innova tapi bisa memberi ruang interior yang lapang.

Di sana, tidak ada pesaing langsung Ertiga seperti halnya di Indonesia. Nah, Mobilio coba memberi perlawanan pada Ertiga yang per bulan terjual sekitar 5.000 unit di India.

Untuk menghadapi lawan barunya itu, Ertiga pun memberi diskon cukup besar yakni mencapai angka Rs 70.000 atau sekitar Rp 13,3 jutaan dalam bentuk potongan harga dan paket.

Untuk melawan Ertiga, Honda membekali Mobilio dengan mesin bensin i-VTEC berkapasitas 1.5 liter yang menghasilkan tenaga 119 PS serta mesin diesel i-DTEC berkapasitas 1.5 liter berkekuatan 100 PS.

Kedua mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 5-speed yang pada akhirnya mampu membukukan tingkat efisiensi 17,3 km/liter untuk mesin bensin dan 24,2 km/liter untuk mesin diesel.


0 comments:

Post a Comment