Thursday, July 24, 2014

Pulang Mudik Naik Skutik? Siapa Takut!

Pulang Mudik Naik Skutik? Siapa Takut!Cirebon - Mengendarai motor skutik untuk mudik, sah-sah saja asal tetap hati-hati dan menaati peraturan lalu lintas.

Kebetulan skutik offroad yang dipakai detikOto dalam perjalanan mudik ini cukup tangguh. Tidak hanya tangguh di jalanan non-aspal, diajak keluar kota pun tetap oke.

Ini yang dirasakan tim detikOto M Ikhsan dan Aditya Maulana ketika pulang mudik pakai motor.

Rute mudik etape pertama berangkat dari Jakarta hingga ke Cirebon. Pertama tim detikOto, M Ikhsan melajukan skutik offroad itu sampai ke Indramayu, dilanjutkan oleh Aditya Maulana hingga ke Cirebon.

Dari Indramayu, tim detikOto melintas ke daerah Kandanghaur, Losarang dan tiba di Cirebon. Berbagai kondisi jalan pun ditemui, tapi kebanyakan jalanannya lurus. Kendaraan yang lewat juga tidak sedikit, mulai dari sepeda motor hingga truk-truk yang besar.

Saat jalanan lurus, saat melewati jalanan yang berkelok-kelok, kelincahan skutik offroad itu bisa dibuktikan. Karakter motor trail dan bentuk stang yang memanjang memudahkan pengendara ketika melewati jalanan yang meliuk-liuk.

Karena selain tampilannya yang menarik, skutik offroad Yamaha X-Ride ini juga ditopang mesin 115 cc dengan menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC.


0 comments:

Post a Comment