Thursday, July 24, 2014

Toyota Siap Boyong Mobil Hidrogen ke Indonesia

Toyota Siap Boyong Mobil Hidrogen ke IndonesiaJakarta - Pameran Indonesia International Motor Show 2014 tinggal beberapa bulan lagi. Toyota pun kabarnya akan memboyong mobil-mobil konsep seperti mobil hidrogen untuk dipamerkan ke masyarakat Indonesia.

"Mobil hidrogen (FCV/Fuel Cell Vehicle)," ujar seorang sumber detikOto di Toyota Indonesia.

Di Jepang, mobil hidrogen FCV sudah diperkenalkan untuk umum dan bakal mulai dijual sebelum April 2015. Setelah itu mobil baru meluncur ke pasaran negara lain seperti Amerika dan Eropa.

Mobil sedan hidrogen itu untuk setiap tangki hidrogennya terisi penuh maka akan cukup untuk membawa mobil sejauh 700 km. Dan untuk mengisi kembali tangki sampai penuh hanya menghabiskan waktu 3 menit, jadi lebih cepat dibandingkan harus mengisi baterai mobil listrik.

Mobil hidrogen pun sangat ramah lingkungan karena dari sistem pembuangannya hanya mengeluarkan air saja, sebagai hasil reaksi antara hidrogen dan oksigen.

Toyota sudah mengembangkan mobil sel bahan bakar atau hidrogen sejak 20 tahun yang lalu. Sistem sel bahan bakar Toyota terdiri dari FC Stack, yang menghasilkan tenaga listrik dari reaksi kimia antara hidrogen dan oksigen, serta sebuah tangki hidrogen bertekanan tinggi.

Sementara untuk mobil konsep Fun Vii yang akan dipamerkan di IIMS nanti adalah merupakan generasi kedua dari Fun Vii yang akan dipasarkan secara massal pada 2020.

Fun Vii dilengkapi berbagai fitur salah satunya bodi eskterior yang bisa dijadikan layar display digital. Mobil masa depan ini sudah dipamerkan Toyota di Tokyo Motor Show bulan November lalu.

img

Toyota Fun Vii

0 comments:

Post a Comment