Thursday, July 24, 2014

Pembeli Mobil Atap Terbuka Lebih Pintar dan Makmur

Pembeli Mobil Atap Terbuka Lebih Pintar dan MakmurCalifornia - Pengendara mobil cabriolet ternyata merupakan pengendara yang lebih berpendidikan dibanding pengendara lain. Selain itu, pengendara mobil cabrio pun dianggap lebih makmur.

Paling tidak itulah hasil riset terbaru Experian Automotive di Amerika Serikat yang mengungkapkan bahwa pemilik cabrio biasanya cenderung lebih berpendidikan dan makmur daripada pengendara Amerika rata-rata.

Hasil riset ini juga mencatat kalau persebaran mobil cabrio banyak ditemukan di negara bagian yang banyak mendapat sinar matahari seperti California, Texas atau Florida.

Karena itu, hampir semua produsen mobil yang menjual mobil disana menyediakan model versi cabrio seperti Ford Mustang versi cabrio atau ikon Mazda Miata (MX-5).

"Persepsi lama mengatakan kalau kendaraan convertible adalah bahwa untuk mereka yang tinggal di daerah cerah, daerah pesisir. Pengertian yang pasti terdengar benar, itu bukan satu-satunya perbedaan," kata Direktur Experian Automotive Brad Smith dalam siaran pers.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa pengendara convertible juga cenderung lebih makmur daripada rata-rata pembeli mobil baru. Salah satu penjelasan untuk ini dapat dilihat kalau merek-merek mewah cenderung memiliki opsi yang dapat dikonversikan," tambahnya.

Penelitian ini sendiri didasarkan pada penjualan kuartal pertama tahun ini yang mendapati kalau 38,2% dari semua pembeli mobil baru memiliki gelar minimal sarjana. Sementara pembeli mobil convertible memiliki persentase hal sama hingga 50 persen.

Di sisi lain, satu dari lima pembeli model atap terbuka ternyata memiliki pendapatan yang melebihi US$ 175.000 per tahun, sementara 11,7% juga memiliki rumah senilai setidaknya US$ 1 juta.

5 Mobil atap terbuka paling laris di kuartal pertama di Amerika:
1. Ford Mustang
2. Chrysler Sebring
3. Mazda Miata/MX-5
4. BMW 3-Series
5. Chevrolet Corvette


0 comments:

Post a Comment