Thursday, July 24, 2014

Dimas Ekky Pratama Sempat Jiper

Dimas Ekky Pratama Sempat JiperSuzuka - Berkompetisi dengan pebalab-pebalab top kelas dunia di ajang Susuka 8 Hours Endurance Race ternyata sempat membuat Dimas Ekky Pratama ciut hati.

Namun setelah melihat para pebalab itu turun ke sirkuit, Dimas justru semakin percara diri. “Waktu latihan, saya belajar cara mereka balapan, ternyata saya juga bisa, jadi saya makin pede,” ujar Dimas.

Hal itu diceritakan Dimas saat ditemui sebelum mengikuti free practice di sirkuit Susuka, Jepang, Kamis (24/7/2014).

Dimas mengakui tak ingin menargetkan prestasi yang muluk-muluk. “Dari tim targetnya bisa finis 10 besar, tapi kalau saya pribadi, pokoknya ingin bisa bersaing dengan pebalab top itu,” ujarnya.

Dalam event ini Dimas bergabung dengan Honda Team Asia. Honda Team Asia juga diisi oleh pebalab asal Malaysia Zamri Baba dan pembalap asal Australia Josh Hook.

Mereka akan mengendarai Honda CBR1000RR. Dimas mengaku belum pernah balapan dengan motor 1000 cc. “Jadi ini bakal jadi pertama kalinya,” ujar pebalab asal Depok, Jawa Barat ini.

Honda Asia Team akan berkompetisi dengan 71 tim balap internasional seperti Musashi RT Harc-Pro yang diperkuat pebalap Takumi Takasashi (Jepang) dan F.C.C TSR Honda.

Suzuka 8-Hours Endurance Road Race merupakan salah satu ajang bergengsi. Kompetisi ini tak cuma soal kecepatan tapi juga ketahanan selama 8 jam.

Tak cuma adu kencang, para pembalab juga saling menguji kompetensi, mental dan fisik untuk menjadi yang terbaik di ajang yang digelar tahunan.


0 comments:

Post a Comment