Thursday, August 14, 2014

Dani, Gadis 22 Tahun Ini Jago Tangani Mesin Mercy

Dani, Gadis 22 Tahun Ini Jago Tangani Mesin MercyJakarta - Dari 16 lulusan teknisi Mercedes-Benz, Automotive Mechatronic Training, ada satu orang yang menarik perhatian. Ya ada seorang gadis berjilbab berusia 22 tahun yang sudah gape mengotak-atik mesin Mercy.

Kenalkan ini namanya Dani Sofina Sibuea, gadis asal Medan. Saat wisuda angkatan 36, Dani memberikan kata sambutan dalam bahasa Inggris mewakili seluruh angkatannya.

Jangan tertipu dengan penampilannya, dia sudah terbiasa berkotor-kotoran saat memperbaiki mobil Mercy.

"Passion saya di situ (otomotif), kalau mobil Mercy gak ada kotor. Sebelum mengerjakan kita bersihkan dulu, ada cara agar tidak kotor," ujarnya di CTD Multipurpose Room, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Jl. L.RE. Martadinata Km. 7 Kebun Duren, Ciputat, Kamis (14/8/2014).

Dani mengaku mengetahui soal pelatihan Mercy ini dari saudaranya di Medan. "Dia kebetulan kerja di Mercy," ujarnya yang tidak bisa menyembunyikan ketertarikannya dengan Mercy.

Kesulitan apa yang dihadapi saat memperbaiki mobil Mercy? "Harus lebih banyak belajar lagi," ujar gadis yang juga akan segera diwisuda dari Politeknik Jakarta Jurusan Teknik Elektro ini.

Setelah lulus dari Mercy, kemungkinan besar, Dani akan kembali ke Medan. Dia sudah disiapkan untuk bekerja di diler Mercy di Bintang Kosmos Medan. "Dani termasuk yang big five di angkatannya," puji Deputy Director Central Training PT Mercedes-Benz Indonesia Eko Setiyodiwarno.


0 comments:

Post a Comment