Thursday, August 14, 2014

Land Rover Belum Terima Info Soal Recall Evoque di Indonesia

Land Rover Belum Terima Info Soal Recall Evoque di IndonesiaJakarta - Hari ini berhembus kabar kalau Jaguar Land Rover hendak menarik (recall) Range Rover Evoque karena ada masalah di bagian airbag. Namun, perwakilan Land Rover di Indonesia mengaku belum mendapat kabar tersebut.

Chief Operating Officer (COO) PT. Grandauto Dinamika Lisa Wijaya mengatakan kalau sampai hari ini dirinya belum mendapat surat resmi dari prinsipal Jaguar Land Rover di Inggris.

"Bila memang ada masalah, tentu kami akan selesaikan secepatnya. Kalau memang surat pemberitahuan kami terima, kami akan langsung bergerak. Saya rasa itu bisa dikerjakan kurang dari 1 bulan," lugasnya kepada detikOto.

Seperti detikOto beritakan sebelumnya, Land Rover akan menarik beberapa model SUV karena ada kerusakan pada bagian Occupant Classification System (OCS).

Karena kerusakan komponen tersebut, fitur keselamatan penumpang yakni airbag diakui tidak dapat berkembang dengan sempurna. Akibatnya bisa meningkatkan risiko cedera pada kursi penumpang depan.

Salah satu model yang kabarnya harus ditarik adalah SUV Evoque yang diproduksi 2012 hingga 2013.

Belum ada surat resmi dari JLR berapa unit yang akan ditarik dari pasaran. Tapi diprediksi sekitar 40 ribu lansiran JRL yang mengalami masalah dan harus ditarik.




0 comments:

Post a Comment