Thursday, August 14, 2014

Di Mercy, Ruang Servis Harus Bersih dan Bisa Dipakai Salat!

Di Mercy, Ruang Servis Harus Bersih dan Bisa Dipakai Salat!Jakarta - Mercedes-Benz menerapkan standar yang ketat di bengkel mereka. Salah satunya soal kebersihan ruang kerja. Setiap selesai mengerjakan mobil, lantai harus super bersih.

"Standarnya, ruangan harus bersih, bisa dipakai salat," ujar Deputy Director Central Training PT Mercedes-Benz Indonesia Eko Setiyodiwarno di CTD Multipurpose Room, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Jalan RE Martadinata, Ciputat, Kamis (14/8/2014).

Standar kebersihan itu terus ditanamkan di benak setiap lulusan mekanik di pelatihan Mercedes-Benz, seperti kepada para 16 mekanik muda yang hari ini baru lulus dari Automotive Mechatronic Training setelah menimba ilmu selama 3 tahun lamanya.

Dalam pantauan detikOto, ruang latihan di tempat pelatihan Mercy yang sudah berdiri sejak 36 tahun lalu ini memang cukup bersih.

Ada beberapa mobil sedan Mercy, truk dan bahkan mobil listrik smart electric drive. Mobil-mobil ini terkumpul secara rapi dengan lantai yang cukup bersih pula.

Memang ada yang pernah salat di dalam bengkel? "Kan ada musola," elak salah seorang mekanik Dani Sofina Sibuea yang baru lulus.

Setelah Dani dan 15 rekan lainnya, ada beberapa angkatan lagi yang tengah menimba ilmu, seperti Fajar Faisal di batch 38. "Kami di sini diberi beasiswa, saya dulu lulus SMA di Jateng, kemudian saya lamar di sini. Alhamdulillah diterima," ujarnya sumringah.


0 comments:

Post a Comment