Thursday, August 14, 2014

Di Indonesia Abarth 595 Edisi Ultah ke-50 Cuma 2 Unit

Di Indonesia Abarth 595 Edisi Ultah ke-50 Cuma 2 UnitJakarta - Indonesia termasuk yang beruntung karena dilirik sebagai negara yang penting oleh produsen mobil Abarth. Karena pabrikan yang bermarkas di Turin, Italia ini memberikan 2 unit Abarth 595 edisi ulang tahun ke-50 untuk konsumen Indonesia.

Mobil yang sebutan lengkapnya Abarth 595 50 Anniversario ini kini sudah ada di diler resmi Abarth yang berada di Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sales Manager PT Genta Surya Otomotif (Official Abarth Distributor Indonesia) Ferdian menjelaskan, mobil tersebut dikirim langsung (CBU) dari Italia dan datang tiba di Indonesia beberapa hari lalu.

"Edisi ultah ke-50 tahun ini di dunia hanya diproduksi 299 unit. Beruntung Indonesia dapat 2 unit," jelas Ferdian saat ditemui detikOto di dilernya, Kamis (14/8/2014).

Dijelaskannya, Abarth Edisi Ultah ke-50 tahun yang ada di Indonesia memiliki nomer urut produksi ke 213 dan 214 unit.

"Pemilihan nomer urut produksi sebenarnya tidak ada request dari kami, itu dilakukan secara random oleh Abarth di Italia," tuntasnya.

Untuk diketahui, mobil ini sering disebut sebagai 'small supercar', mobil ini merupakan salah satu mobil kecil paling hot saat ini. Terlebih hanya butuh waktu 7 detik saja untuknya berakselerasi dari 0-100 km/jam dan mencapai kecepatan puncak 225 km/jam.

Kemampuan itu bersumber dari mesin T-Jet berkapasitas 1.4 liter yang digendongnya.


0 comments:

Post a Comment