Thursday, August 14, 2014

Google Ingin Wujudkan Motor Autopilot

Google Ingin Wujudkan Motor AutopilotJakarta - Perusahaan teknologi Google 'menggila'. Setelah berhasil mewujudkan mobil autopilot, perusahaan asal Amerika Serikat itu ingin mewujudkan motor autopilot.

Google pun sudah mengajukan izin kepada pemerintah negara bagian California untuk menguji motor tanpa pengemudi itu di jalan umum.

Mengutip autoevolution, Kamis (14/8/2014), Google ingin menciptakan motor autopilot seperti mobil autopilot yang beberapa bulan lalu sukses diuji coba di jalan umum. Secara kegunaan akan sama yakni tanpa harus ada pengemudi di balik setang, motor bisa berjalan otomatis dengan bantuan sensor-sensor.

Sebab menurut Direktur Keselamatan Google bidang mobil autopilot Ron Medford, motor autopilot bisa bersanding dengan mobil dan dan truk autopilot di masa depan. Kondisi itu tidak bisa dihindari karena teknologi otomotif akan berkembang pesat dan tidak bisa dihindari.

"Meskipun Google tidak menguji setiap kendaraan termasuk motor autopilot, tapi kami percaya ini bagian dari teknologi di masa depan. Sebab motor autopilot salah satu bagian dari teknologi masa depan," yakin Medford.

"Ini bisa saja mungkin pengujian meliputi kendaraan komersial yang lebih besar atau sepeda motor," ucapnya dilansir visordown.

"Jika beberapa inovator dapat menunjukkan jika teknologi otonom pada kendaraan tersebut aman, maka mereka harus diizinkan untuk menguji," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment