Thursday, August 14, 2014

Ingin Jago Ngotak-ngatik Mobil Mercy? Begini Caranya

Ingin Jago Ngotak-ngatik Mobil Mercy? Begini CaranyaJakarta - Ngotak-ngatik mobil Jerman yang canggih seperti Mercedes-Benz mungkin jadi mimpi sebagian orang yang gemar otomotif. Bagaimana caranya menjadi teknisi Mercy yang handal?

Hari ini, Mercedes-Benz meluluskan 16 teknisi muda yang bakal ditempatkan di seluruh diler Mercy di Indonesia.

"Para lulusan akan mampu menyelesaikan seluruh masalah yang mungkin muncul pada kendaraan," ujar ujar Director of After Sales Department Mercedes-Benz Indonesia Heinrich Schromm dalam sambutan kelulusan di CTD Multipurpose Room, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Jl. L.RE. Martadinata Km. 7 Kebun Duren, Ciputat, Kamis (14/8/2014).

Para teknisi ini rata-rata lulusan SMA/SMK yang belajar di CTD Mercy selama 3 tahun. Bagaimana cara mendaftar untuk menjadi teknisi di sini?

"Kita buka setiap tahun. Tahun ini sudah tutup sih. Kemarin yang daftar 200 orang, yang kita ambil 16 orang. Biasanya bulan April kita umumkan di media-media proses penerimaannya," ujar Deputy Director Central Training PT Mercedes-Benz Indonesia Eko Setiyodiwarno, di tempat yang sama.

Yang menarik, kepada para siswa ini, semuanya diberikan beasiswa. Beasiswa ini ditanggung oleh Mercedes-Benz dan jaringan diler. Jadi selama masa pelatihan mereka tidak dipungut biaya dan sering kerja praktek di diler Mercy.

Total dari tempat ini, Mercy sudah meluluskan sekitar 800 teknisi. Para lulusan sudah bekerja di diler, pemilik armada Mercy di seluruh Indonesia.

"Sebagian dari mereka sudah berada di posisi level manajemen yang tinggi," ujar Heinrich Schromm.

"Kepada para wisudawan, berakhirnya pendidikan bukan akhir dari pendidikan, tapi garis start karir anda di masa depan. Please be our ambassador," ungkap Heinrich Schromm.



0 comments:

Post a Comment