Monday, August 11, 2014

Ford dan VW Bareng-bareng Recall Mobil

Ford dan VW Bareng-bareng Recall MobilNew York - Dua pabrikan mobil yakni Ford dan Volkswagen tengah menghadapi masalah besar di Amerika Utara. Kedua pabrikan mobil besar itu harus menarik mobil dari pasaran dalam waktu bersamaan.

Diberitakan reuters, Senin (11/8/2014), Ford harus menarik lebih dari 3.000 unit mobil di antaranya model Ford Transit dan SUV dengan 3 masalah yakni selang rem bocor, masalah pintu geser dan kaca depan.

Sebanyak 1.319 Transit model 2015 mengalami potensi kebocoran minyak rem yang terletak antara selang rem belakang dan rem caliper. Kebocoran yang terjadi bisa menyebabkan kecelakaan karena laju mobil tidak bisa diperlambat. Ford akan bertanggung jawab dengan mengganti seluruh kerusakan tanpa biaya.

Ford juga akan menarik kembali 610 Transit cargo karena jendela pada pintu geser tidak terpasang dengan baik. Ford akan memanggil konsumen dan memperbaiki untuk menghindari cedera.

Dan model terakhir adalah SUV Lincoln MKC. Sebanyak 1.274 unit SUV itu mengalami masalah pada kaca depan. Frrd mengaku ada cacat produksi. Kaca depan mobil SUV Lincoln MKC model 2015 diakui bocor sehingga memungkinkan masuknya air. Ford akan bertanggung jawab karena ada kesalahan saat proses produksi berlangsung.

Sementara itu pabrikan asal Jerman VW harus menarik 189.490 Tiguan di Amerika Utara. Mobi yang dimaksud mengalami masalah pada sistem bahan bakar. Kebocoran pada saluran pemasukan BBM ke ruang bakar bisa menyebabkan mobil mati tiba-tiba. Kerja mesin bakal berkurang karena tekanan pompa bahan bakar tidak bekerja dengan baik.

Tidak ada cedera dalam kasus kerusakan saluran bahan bakar minyak tersebut. Namun VW mengungkapkan 151.389 unit dijual di Amerika Serikat dan 38.101 di Kanada.


0 comments:

Post a Comment