Monday, August 11, 2014

Ford: Mesin 3 Silinder Kami Lebih Oke

Ford: Mesin 3 Silinder Kami Lebih OkeDenpasar - Salah satu kelemahan mesin 3 silinder adalah besarnya getaran dan suara dari mesin. Namun, Ford mengklaim kalau Fiesta EcoBoost berbeda. Mesin ini senyap, tidak seperti mesin 3 silinder yang saat ini ada di pasaran.

Marketing Director Ford Motor Indonesia (FMI), Gumgum Prijadi menjelaskan kalau mesin EcoBoost yang dimiliki Ford sangat mutakhir dan berbeda dibanding mesin 3 silinder yang digendong mesin-mesin dari merek lain.

Karena itulah tidak heran bila mesin yang digendong Fiesta EcoBoost dalam 3 tahun berturut-turut di daulat sebagai mesin terbaik di dunia alias Engine of the Year.

"Sangat senyap. Bila biasanya di posisi idle mesin 3 silinder dari merek lain getarannya sangat terasa, mesin EcoBoost sangat tenang," katanya dalam media drive New Fiesta 1.0L EcoBoost di Denpasar, Bali, Senin (11/8/2014).

Meski lembut dengan kapasitas kecil, jangan berpikir kalau tenaga mesin ini cemen. Sebab mesin ini mampu memberikan tenaga 120 PS dan torsi puncak sebesar 170 Nm, sangat besar untuk kelasnya.

Ford mengklaim mesin yang senyap dan mulus ini akan menghasilkan tenaga serta performa yang mampu menandingi mesin bensin 1.6-liter tradisional.

Terlebih dengan 25 persen lebih sedikit parts yang bergerak, 1.0-liter EcoBoost menghasilkan penghematan bahan bakar yang lebih tinggi serta emisi yang lebih rendah. Rata-rata konsumsi BBM-nya mencapai 1:15,7. Jika dipakai di luar kota mobil bisa menembus 1:19. Sedangkan di dalam kota mencapai 1:13,6.


0 comments:

Post a Comment