Monday, August 11, 2014

Ford: Mesin EcoBoost Gampang Dirawat

Ford: Mesin EcoBoost Gampang DirawatDenpasar - Meski disokong mesin terbaik di dunia, Ford mengklaim kalau perawatan Fiesta EcoBoost cukup mudah. Mobil yang mengendong mesin yang menyandang gelar International Engine of The Year tersebut mudah dirawat.

Seperti diketahui, New Ford Fiesta saat ini memiliki varian yang diperkuat mesin EcoBoost yang diklaim sangat advanced bila dibanding mesin 3 silinder yang digendong mesin-mesin dari merek lain.

Meski lembut dengan kapasitas kecil, jangan berpikir kalau tenaga mesin ini cemen. Sebab mesin ini mampu memberikan tenaga 120 PS dan torsi puncak sebesar 170 Nm, sangat besar untuk kelasnya.

Ford mengklaim mesin yang senyap dan mulus ini akan menghasilkan tenaga serta performa yang mampu menandingi mesin bensin 1.6-liter tradisional.

Terlebih dengan 25 persen lebih sedikit parts yang bergerak, 1.0-liter EcoBoost menghasilkan penghematan bahan bakar yang lebih tinggi serta emisi yang lebih rendah. Rata-rata konsumsi BBM-nya mencapai 1:15,7. Jika dipakai di luar kota mobil bisa menembus 1:19. Sedangkan di dalam kota mencapai 1:13,6.

Dari ukurannya, mesin ini cukup kecil untuk ditaruh di atas selembar kertas A4 atau disimpan di bagasi atas kepala kabin pesawat.

Mesin ini juga memperlihatkan banyak teknologi yang belum pernah ditemui di kendaraan Ford sebelumnya, misalnya turbocharger super-kecil dan sangat responsif mengantarkan daya dengan cepat ketika throttle dibuka dari rpm rendah.


0 comments:

Post a Comment