Monday, August 11, 2014

Lexus Mulai Produksi Crossover Compact Pertama Lexus

Lexus Mulai Produksi Crossover Compact Pertama LexusTokyo - Setelah lama dinanti, Lexus NX akhir dalam waktu dekat sudah bisa dimiliki konsumen. Sebab crossover kompak pertama Lexus NX itu sudah mulai diproduksi di Jepang.

Dalam keterangan resminya Senin (11/8/2014), Lexus mengumumkan memulai produksi Lexus di pabrik Lexus Miyata di Jepang hari ini.

Lexus NX sudah dipesan sebanyak 6.500 unit di Jepang dan 350 uni di Inggris. Angka tersebut terus bertambah karena belum termasuk inden konsumen Lexus dari berbagai negara.

Lexus menjanjikan pengiriman perdana model NX 300h yang menggunakan mesin 2.5 liter 4 silinder dengan motor listrik pada Oktober mendatang.

Seperti dijelaskan pabrik Lexus Miyata di Jepang bertanggung jawab terhadap proses produksi mobil tersebut. Sementara untuk mesinnya akan dilakukan di pabrik Kanda.

Sekedar informasi, penurunan pasar mobil global setelah 2008, produksi di Kanda berkurang dengan ditutupnya 1 jalur dari 2 jalur yang berproduksi.

Dan hari ini jalur produksi kedua dihidupkan untuk memasik mesin turbo 2.0 liter untuk varian NX 200T. Lexus mengharapkan mesin ini menjadi populer di AS dan pasar mobil Tiongkok.


0 comments:

Post a Comment