Monday, September 8, 2014

Ayla GT2, Mobil LCGC Senilai Rp 200 Juta

Ayla GT2, Mobil LCGC Senilai Rp 200 JutaJakarta - Di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung 18 hingga 28 September mendatang, Daihatsu akan memamerkan beberapa mobil konsep. Salah satunya adalah Daihatsu Ayla GT2, yang pada IIMS tahun lalu juga pernah dipamerkan.

Menurut Executive Officer R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pradipto Sugondo, Ayla GT2 konsep jauh lebih menarik dibandingkan dengan Ayla GT1 yang pernah dipamerkan di IIMS tahun lalu. Dalam membuat mobil konsep ini, Daihatsu merogoh kocek sebesar Rp 200.000.000.

"Kita habiskan dana kurang lebih Rp 200 juta, itu belum termasuk harga mobilnya ya dan pengerjaannya di Bandung," jelas Pradipto dalam acara press conference Daihatsu IIMS 2014, di Daihatsu Vehicle Logistic Center, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Pradipto mengatakan, harga itu memang sangat tidak wajar, tapi karena ini merupakan prototipe dan hanya dibuat 1 unit saja jadi tetap terdengar sangat wajar.

Daihatsu Ayla GT2 ini spesifikasinya menggunakan engine hood, lampu LED, vender dan bemper belakang diganti, jok di re-design menjadi lebih sporti, ada LCD besar di konsol tengah dan lain sebagainya sehingga tampilannya benar-benar sporti dan menarik perhatian.

"Asal nama GT itu diambil dari Grand Touring dan angka 2-nya itu karena mobil ini dipamerkan untuk ke-2 kalinya tahun ini di IIMS," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment