Tuesday, September 30, 2014

Suzuki Rilis Motor untuk Balapan MotoGP dan GSX-R 1000

Suzuki Rilis Motor untuk Balapan MotoGP dan GSX-R 1000Jakarta - Memanfaatkan gelaran pameran motor internasional Intermot di kota parfum Cologne, Jerman, Suzuki Motors meluncurkan varian terbaru superbike Suzuki GSX-R 1000. Selain tampil dengan goresan garis grafis anyar, varian baru ini telah dilengkapi peranti sistem pengereman Antilock Brake System sebagai fitur standar.

Pernyataan pers Suzuki seperti yang dilansir laman Motorcycle, Rabu (01/10/2014) menyebut, GSX-R 1000 anyar itu juga menggunakan lampu depan baru, side fairing. "Tak lupa perubahan tampilan tangki bahan bakar, yang menggunakan desain terbaru," bunyi pernyataan Suzuki.

Adapun garis-garis grafis yang digoreskan di tubuh superbike tersebut, tampilannya tak berbeda dengan prototipe Suzuki GSX-RR Moto GP. Kelir biru tebal yang dipadu dengan aksen garis-garis kuning, serta huruf S lambing Suzuki di seluruh fairings, terlihat sangat menarik.

Sementara, untuk sumber tenaga motor ini, Suzuki masih menggunakan mesin yang lama. Namun, dengan sedikit penyempurnaan, mesin ini diharapkan mampu menyemburkan tenaga hingga 160 daya kuda.

Hanya, hingga saat ini tidak ada pengumuman apapun dari Suzuki baik tentang jadwal produksi maupun pemasaran, termasuk harga motor tersebut. Kemungkinan besar, pbarikan itu akan mengumumkannya pada pgelaran EICMA, di Milan, Italia, bulan depan.

Selain GSX-R 1000 Suzuki juga memperkenalkan motor balap GSX-RR yang akan dipakai Suzuki di lomba balapan MotoGP tahun depan. Suzuki menggaet pebalap Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk bersaing di kelas balapan para raja.

"Pengembangan GSX-RR dimulai tahun 2012 dengan tujuan memperoleh performa tinggi di kelas MotoGP, selain itu untuk memberikan umpan balik untuk pengembangan motor-motor produksi seperti GSX-R," tulis Suzuki.


0 comments:

Post a Comment