Tuesday, September 30, 2014

Truk Ini Dijamin Tak Bakal Bikin Kecelakaan

Truk Ini Dijamin Tak Bakal Bikin Kecelakaan Jakarta - Salah satu masalah yang sering dialami sopir truk adalah kantuk atau kelelahan. Faktor ini mengakibatkan banyak truk yang mengalami kecelakaan dan melukai atau bahkan menewaskan pengguna kendaraan lain.

Namun kini, ada teknologi yang bisa membuat sopir menjadi lebih tenang saat menyetir. Ya tidak lain teknologi autopilot.

Adalah Mercedes-Benz yang mulai mengembangkan fitur autopilot pada truk layaknya pada pesawat. Kini pengembangan teknologi kendaraan bermotor tanpa pengemudi telah memasuki babak yang lebih baru. Sejumlah pabrikan juga berlomba untuk mengembangkan teknologi tersebut, bahkan pada kendaraan komersial.

Pada acara 65th International Motor Show for commercial vehicles, yang berlangsung di Hanover, Jerman, Mercedes membeberkan rencana pembuatan truk ini.

Mereka menamakan truk ini dengan 'Future Truck 2025'. Sepupu dari Space-age RV ini hadir untuk revolusi transportasi jarak jauh.

"Prototipe truk masa depan tanpa sopir itu merupakan petunjuk revolusi dalam transportasi jarak jauh," demikian laman itu menulis.

Sumber di Mercedes menyebut, pihaknya telah melakukan uji jalan terhadap truk tersebut pada Agustus lalu di jalan raya A14 di Magdeburg, Jerman. Saat itu, truk tanpa sopir tersebut mampu melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam.


0 comments:

Post a Comment