Tuesday, September 30, 2014

Jeep Renegade Harga Hemat Diluncurkan Awal 2015

Jeep Renegade Harga Hemat Diluncurkan Awal 2015Jakarta - Tak sedikit orang kaya baru di Indonesia yang ingin mengoleksi mobil Jeep. Hanya, anggaran untuk mewujudkan keinginan itu masih belum cukup. Menyiasati hal itu, pemegang merek Jeep di Indonesia, Garansindo Inter Global akan meluncurkan Jeep Renegade yang memiliki harga hemat pada awal 2015.

"Insya Allah awal tahun depan, tapi yang pasti di semester pertama," tutur CEO PT Garansindo Inter Global (PT Chrysler Indonesia), Muhammad Al Abdullah, saat dihubungi detikOto, di Jakarta, Selasa (30/09/2014).

Mobil ini sedianya diluncurkan di IIMS tahun ini, tetapi dengan beberapa alasan harus dimundurkan oleh Garansindo.

Menurut Memet--panggilan akrab Muhammad--dengan memasarkan Jeep Renegade bermesin 1.400 cc itu, pihaknya bukan saja bisa menyiasati kenaikan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang sekarang kisarannya mencapai 125-150 persen, tetapi juga menciptakan segmen pasar baru.

"Mereka adalah kalangan entry level untuk mobil premium Jeep. Saat ini jumlah mereka sangat banyak di Indonesia,” ucapnya.

Calon pembeli kategori ini merupakan bagian dari tambahan kelas menengah baru di Indonesia sebagai dampak dari terus membaiknya perekonomian nasional. Mereka adalah orang-orang muda yang memiliki daya beli bagus karena keberhasilan usaha mereka atau menjadi profesional di perusahaan besar baik swasta maupun pemerintah.

Ihwal harga Memet belum bisa memastikan besarannya. Dia hanya memberi ancar-ancar sekitar Rp 400 juta. “Saat ini kami sedang menghitung untuk mendapatkan harga yang benar-benar pas," kata dia.

Jeep termurah ini pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show, Maret lalu. Mesin 1.400 cc, 4 silinder yang diusungnya, diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 160 hp dan torsi 184 lb- ft.





0 comments:

Post a Comment