Tuesday, September 30, 2014

Ini Cara Jeep Siasati Kenaikan Tarif Pajak

Ini Cara Jeep Siasati Kenaikan Tarif PajakJakarta - Bagi pabrikan dan agen pemegang merek mobil-mobil mewah berlakunya kebijakan menaikkan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) bukan berarti kiamat. Banyak cara yang mereka lakukan untuk menyiasati kondisi itu.

Salah satu agen pemegang merek itu adalah Chrysler Indonesia yang memasarkan model bermerek Jeep, Chrysler, Dodge, Fiat dan Alfa Romeo.

"Banyak strategi. Misalnya saja, tahun ini kami memasukkan varian bermesin yang lebih kecil dari besaran yang ditetapkan (yang terkena kenaikan tarif PPnBM),” tutur CEO PT Garansindo Inter Global (PT Chrysler Indonesia), Muhammad Al Abdullah, saat dihubungi detikOto, di Jakarta, Selasa (30/09/2014).

Beberapa varian bermesin lebih kecil itu antara lain, New Jeep Cherokee yang bermesin 2.400 cc dan Alfa Romeo Guillieta yang mengusung mesin 1.400 cc.

"Dan tahun depan Insya Allah Jeep Renegade 1.400 cc dan beberapa model dengan mesin lebih kecil,” ucap pria yang akrab disapa dengan panggilan Memet itu.

Dengan strategi seperti itu, Memet optimistis target penjualan tahun ini yang sebanyak 2.400 unit terlampaui.

Jumlah itu terdiri dari 2.000 unit model dari merek Jeep, Dodge, dan Chrysler. Sementara, sisanya model dari merek Fiat dan Alfa Romeo. "Saat ini kami sudah mencapai 90 persen dari target," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment