Tuesday, October 14, 2014

Berapa Konsumsi BBM Delica?

 Berapa Konsumsi BBM Delica?Pekanbaru - Berapa konsumsi BBM mobilnya? Pertanyaan itu merupakan pertanyaan yang sering diajukan oleh masyarakat yang melihat pertama kali mobil bongsor MPV Delica. MPV anyar keluaran Mitsubishi.

Dengan bodinya yang bongsor, dan berkapasitas mesin cukup besar 2.000 cc, mobil mungkin akan terasa boros. Tetapi betulkah?

"Banyak yang bertanya soal konsumsi BBM mobil ini terutama di IIMS lalu,"
ujar PR Department Head PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Intan Vidiasari di sela-sela i sela-sela test drive Delica's Sumatera Adventure dari Padang Sumatera Barat menuju Pekanbaru, Riau.

Jadi menurut wanita ini, test drive di Sumatera adalah cara terbaik untuk menunjukkan berapa konsumsi BBM dan performa Delica saat dikendarai di jalur yang ekstrem dan penuh kelokan.

Delica yang kami coba memang mengalami ujian terberatnya, mobil harus melalui jalanan yang belokannya sangat menyulitkan, belum ditambah tanjakan yang mau tidak mau, kaki ini harus menginjak pedal gas lebih dalam.

Untung saja, Mitsubishi sudah menyadari kontur jalanan di Indonesia yang rata-rata seperti ini kalau di luar kota. Mitsubishi pun memasangkan transmisi yang unik yang berbeda dengan MPV lainnya.

Di tuas transmisi ada tulisan Ds yang merupakan singkatan dari D (Drive) S (sport atau juga slope). Ketika tuas transmisi dipindahkan ke Ds maka mesin mobil akan terus mendengung tanda mesin tengah bekerja pada RPM tinggi.


0 comments:

Post a Comment