Tuesday, October 14, 2014

Konsumsi BBM Honda Civic Tourer Bisa 41,6 Km/Liter

Konsumsi BBM Honda Civic Tourer Bisa 41,6 Km/LiterLondon - Mengendarai mobil dengan cara yang benar, atau tidak kebut-kebutan bisa membuat irit bahan bakar. Hal ini yang juga dilakukan oleh Honda dalam ajang MPG Marathon 2014 dengan menurunkan Honda Civic Tourer. Mobil itu dikenadarai oleh Fergal McGrath dan James Warren.

Honda Civic Tourer yang dikendarai oleh kedua orang itu berhasil membukukan hasil yang cukup baik. Mereka berhasil mengalahkan pemeang rekor juara tahun lalu, Nick Chapman dan Rosemary Homer.

Setelah melewati berjalan selama dua hari, Civic Tourer 1.6 i-DTEC yang dibawa Fergal dan James melewati rute yang didesain dengan jarak 531 km. Bahan bakar yang dikonsumsi Honda Civic Tourer tercatat 97,92 mil per galon atau setara 41,6 km/liter.

Juara tahun lalu Nick dan Rosemary mengikuti di urutan kedua dengan catatan rata-rata konsumsi bahan bakar sebesar 97,08 mil per galon atau setara dengan 41,2 km/liter.

"Rasa simpati untuk mereka (Nick dan Rosemary), tapi semua pujian ditujukan untuk Fergal dan James. Performa mereka yang rata-rata tercatat 97,92 mpg selama dua hari sangat luar biasa mengingat tantangan kondisi mengemudi yang dihadapi semua kontestan," kata event organiser and Fleet World managing editor, Ross Durkin.

Di posisi ketiga, John Kendall dan Paul Nieuwenhuis yang menggunakan crossover terbarunya Citroen, C4 Cactus tercatat 95.00 mil per galon. Pasangan ini menggunakan model BlueHdi 100 Feel emisi rendah. CO2 yang dihasilkan hanya 82 g/km.

Selain kompetisi MPG itu, Marathon juga menantang pengemudi untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar resmi dari pabrik.

Adalah Louise Richardson dan co-drivernya, Harrison Scott yang menempati urutan pertama dalam kategori ini. Keduanya merupakan pendatang baru di ajang Marathon. Mereka adalah racing stars milik Ford motor.

Pasangan ini membawa model EcoBoost Ford Fiesta ST-3 1.6 terbaru berkapasitas 1.6 liter bertenaga 182 PS yang dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar alami pabrikan sebesar 47,9 mpg. Tapi, pasangan ini mampu mengubah konsumsi bahan bakar menjadi 75,77mpg lebih dari 58 persen daripada angka resminya.

"Ini adalah prestasi terbaik bagi Louise dan Harrison pada debutnya di MPG Marathon dan menunjukkan apa yang bisa dilakukan untuk menghemat bahan bakar," kata Ross Durkin.

0 comments:

Post a Comment