Tuesday, October 14, 2014

Mobil Imut Ini Disukai Masyarakat Minang

Mobil Imut Ini Disukai Masyarakat MinangBukittinggi - Truk-truk Mitsubishi dalam pantauan detikOto di Padang Sumatera Barat menjadi raja jalanan. Namun untuk mobil penumpang kira-kira apa yang menjadi pilihan masyarakat di sana?

Menurut Business Manager PT Andalas Berlian Motors Surya Kokanda mobil penumpang yang disukai orang Minang ternyata mobil kecil, yakni Mirage.

"Mirae untuk ukuran Padang terbaik di Sumatera Barat, disusul Pajero Sport. Target Mirage 240 unit di Sumbar," ujarnya kepada wartawan di Bukittinggi di sela-sela test drive Delica.

Komposisi penjualan Mitsubishi di Padang menurut pria yang menangani sekitar 9 diler Andalas Berlian Motors ini adalah kendaraan komersial ringan seperti L300, Strada Triton single Cabin dan T120 SS sebesar 60 persen disusul kendaraan komersial seperti Fuso, Colt Diesel sebesar 25 persen, dan mobil penumpang seperti Mirage, Pajero Sport dan lainnya sebesar 15 persen.

"Di Sumbar total penjualan mobil rata-rata 1.600 unit, Mitsubishi rata-rata 25 persen atau 400 unit, nomor kedua setelah Toyota," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment