Tuesday, October 14, 2014

Mitsubishi Tarik Lancer dan Outlander di AS

Mitsubishi Tarik Lancer dan Outlander di ASCalifornia - Kampanye recall atau penarikan kembali kini terjadi pada produsen Mitsubishi di Amerika Serikat (AS). Produsen yang bermarkas di Jepang itu terpaksa harus menarik Lancer dan Outlander yang beredar di AS.

Dilansir laman Autoblog, Selasa (14/10/2014) akibat kasus recall ini, Mitsubishi terpaksa harus menarik 165.923 unit. Masing-masing adalah model Lancer, Lancer Evolution 2009-2011, Outlander Sport tahun 2011. Recall itu dilakukan karena kedua model itu mengalami kerusakan pada drive belt.

Mitsubishi Lancer dan Outlander yang ditarik itu menggunakan mesin versi 4B1, 4 silinder.

Menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) recall itu dilakukan karena drive belt pada kedua model itu rentan terhadap keausan sehingga sabuk bisa terlepas ketika mesin menyala.

Susunan sabuk tersebut berpengaruh pada altenator, kipas pendingan dan juga pompa pada power steering. Parahnya lagi, jika sabuk terlepas, maka kelistrikan akan melemah dan membuat mesin bermasalah bahkan parahnya mobil itu akan mendadak mati.

Dengan adanya masalah ini maka Mitsubishi akan mengganti belt tersebut secara gratis dengan memberikan yang terbaru.


0 comments:

Post a Comment