Tuesday, October 14, 2014

Marquez: Kesalahan di Misano dan Aragon Terjadi karena Terlalu Pede

Marquez: Kesalahan di Misano dan Aragon Terjadi karena Terlalu PedeSydney - Sebelum akhirnya memastikan titel kampiun MotoGP 2014, beberapa kesalahan dilakukan Marc Marquez di atas lintasan. Itu diakui si rider Repsol Honda karena terlalu percaya diri.

Marquez berhasil mempertahankan gelar juara pada seri balapan ke-15 musim ini di Motegi, Jepang. Finis kedua di belakang rider Movistar Yamaha Jorge Lorenzo sudah cukup buat Marquez untuk mengamankankan gelar yang juga ia raih musim lalu saat jadi debutan.

Hasil tersebut sekaligus mengakhiri rentetan dua balapan tanpa podium buat Marquez, di Misano dan Aragon, yang sebenarnya memulai musim dengan sangat impresif setelah memenangi 11 dari 12 balapan pertama--10 di antaranya secara beruntun.

"Kenyataannya adalah kesalahan-kesalahan dalam beberapa balapan terakhir sudah membuatku lebih menghargai Kejuaraan Dunia karena paruh pertama musim amatlah bagus, tapi kemudian gelar sempat terlihat tidak ingin datang," kata Marquez di Crash.

"Aku membuat beberapa kesalahan, mungkin disebabkan karena terlalu besarnya kepercayaan diri mengetahui keunggulan besar yang aku miliki. Kemenangan-kemenangan awal tersebut membuatku mendapat kemewahan bisa ambil lebih banyak risiko daripada biasanya. Tapi aku amat bertekad ingin memenangi gelar itu di Jepang, markas Honda, dan itu juga amat menyenangkan," lanjutnya.

Menilik hasil di atas kertas, musim ini Marquez tampil lebih meyakinkan ketimbang saat menjadi juara musim lalu. Menurutnya itu tak lepas karena suksesnya pengembangan motor yang disesuaikan dengan gaya berkendaranya, sehingga ia pun tak lagi harus memikirkan hal tersebut dan bisa fokus untuk terus tancap gas saja.

"Anda berusaha tampil lebih baik di seluruh aspek, tapi memang benar aku sudah beradaptasi lebih baik kepada paket motornya. Kami sudah mengembangkan sebuah sasis yang lebih fokus kepada gaya berkendara kami dan itu telah membantuku lebih berkonsentrasi untuk tampil lebih baik lagi sebagai seorang rider, dan tak terlalu memikirkan bagaimana caranya membuat motornya lebih baik lagi," tegasnya.


0 comments:

Post a Comment