Tuesday, October 14, 2014

Nissan Sambut Positif Perdagangan Bebas

Nissan Sambut Positif Perdagangan BebasDenpasar - Era perdagangan bebas tahun depan diprediksi bakal menjadi babak baru perekonomian Indonesia. Soalnya jelas setiap warga ASEAN bisa memilih untuk bekerja disetiap negara-negara ASEAN dengan bebas, yang bisa disebut Asean Economic Community (AEC). Lalu bagaimana dengan pendapat Nissan?

"Kita (ASEAN) siap menyambut itu (AEC)," kata General Manager Marketing Communication & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin, di Nusa Dua Bali.

"Bahkan tanpa adanya AEC kami sudah siap. Tapi yang harus diperhatikan sekarang ialah seberapa besar kita siap dengan Sumber Daya Manusia (SDM) kita," tambah Budi.

Budi juga mengatakan alasan mengapa Nissan begitu siap dengan pertukaran pekerja di negara-negara ASEAN.

"Sebenarnya kita tidak ada agenda (rencana khusus) untuk AEC. Karena kita ini Company Global. Dan banyaknya pekerja dari berbagai negara itu sudah biasa. Karena menjadi Company Global pasti perusahaan kami memiliki standart global, kualitas global (siapa pun pekerjanya harus memiliki kualitas terbaik)," katanya.

Lalu mungkinkah jika AEC berjalan, Nissan akan menambah varian yang akan diproduksi di Indonesia?

"Tidak semudah itu, karena setiap negara marketnya dan karakternya berbeda. Seperti di Thailand, mereka lebih ke pikap (di Indonesia MPV)," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment