Wednesday, October 22, 2014

Pemerintah Juga Harus Mulai Tegas dan Peduli

Pemerintah Juga Harus Mulai Tegas dan PeduliJakarta - Pihak kepolisian mengaku sudah sejak lama memberlakukan peraturan dan menindak tegas kepada pengendara sepeda motor yang masih dibawah umur. Tapi, jika tidak ada peran dari pihak lain seperti orang tua, guru dan pemerintah, fenomena itu akan terus terjadi sepanjang hari.

Itulah yang diungkapkan oleh Kasubdit Bingakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono saat dimintai pendapat oleh detikOto mengenai anak SMP sudah bawa motor ke sekolah.

"Susah kalau sudah seperti ini kondisinya (semakin banyak anak dibawah umur yang bawa motor). Pemerintah juga harusnya mulai tegas dan peduli terhadap hal-hal seperti ini," tegas Hindarsono, Kamis (23/10/2014).

Misalnya, lanjut Hindarsono, pemerintah membantu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luar bahwa anak dibawah umur itu sangat berbahaya jika sudah membawa sepeda motor. Sebab, mereka belum memiliki Suarat Izin Mengemudi (SIM) dan belum paham tentang bersepeda motor dan rambu lalu lintas lainnya.

"Kan miris jika sekarang ini sudah banyak anak kecil yang bawa motor di jalanan. Belum lama ini juga ditemukan anak kecil nabrak orang tua sampai mati gara-gara belum lancar bawa motor. Ini sungguh memprihatinkan," keluh Hindarsono.


0 comments:

Post a Comment