Wednesday, November 5, 2014

Ini Dia Motor MotoGP Honda Versi Jalan Raya

Ini Dia Motor MotoGP Honda Versi Jalan RayaMilan - Spekulasi yang menyatakan Honda bakal memproduksi motor tunggangan juara dunia Marc Marquez di ajang MotoGP nampaknya mendekati kenyataan. Honda memamerkan motor itu di Milan, Italia.

Seperti dilansir situs resmi Honda, Kamis (06/11?2014), meski belum memberikan informasi tentang rincian dari prototipe itu, namun pabrikan itu menyatakan bahwa motor itu merupakan versi jalan raya dari motor Honda RC213V-S.

Motor ini dikembangkan oleh Honda Motor dan Honda Racing Corporation, anak usaha Honda di balapan.





Photo 01



Motor dikenalkan oleh pebalap Marc Marquez yang mengendarai motor versi karbon

Jika dicermati, prototipe itu telah benar-benar mengambil desain RC213V versi balap. Frame aluminium dan swingarm besar, misalnya sesuai kontur motor yang digunakan di ajang MotoGP.

Sementara tanda dari sebuah motor versi jalan raya terlihat dari penambahan lampu depan di bagian ventilasi udara, tepatnya di bagian bawah windshield. Begitu pun dengan penambahan kaca spion yang menyambung dengan hand guard layaknya sebuah motor di MotoGP.

Memang, jika melihta bagian jok, masih menggunakan jok asli versi motor aslinya. Meski begitu, ciri motor versi jalan raya kembali kuat bila melihat bagian belakang yang tak berbeda dengan motor sport umumnya.


0 comments:

Post a Comment