Wednesday, November 5, 2014

Komunitas Ertiga Ini Tembus Titik Nol

Komunitas Ertiga Ini Tembus Titik NolMedan, - Komunitas Suzuki Ertiga yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Sumatera Utara (Sumut), coba menjajal ekstrimnya jalanan di pulau paling barat Indonesia. Hasilnya wilayah titik Nol pun tembus.

Tidak kurang sekitar 18 unit ertiga dilepas di dealer Suzuki Mitra Oto Perkasa (MOP) Cabang Ring Road, pada Kamis (23/10) tepat pukul 16:00 menuju Kota Banda Aceh.

"Sabang merupakan pulau paling barat, disana titik nolnya Indonesia. Kita mencoba menjajal ekstrimnya jalanan di sabang yang berbukit dan tanjakan untuk membuktikan kemampuan akslerasi suzuki ertiga dengan tarikan depan. Kita juga menyiapkan service car MOP untuk mendampingi peserta jika terjadi hal-hal tidak di inginkan saat dijalan,“ ucap Indra didampingi Kacab MOP Krakatau, Edwin.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Manager Operasional Suzuki MOP, Indra Dharma Satria dan dikawal mobil patroli dari kepolisian. Sebelum menuju kota Banda Aceh, peserta touring diajak keliling kota medan terlebih dahulu.

Dengan menempuh jarak 621 kilometer, para peserta mamacu kendaraannya dengan kecepatan 60-100 km/jam dengan tiga titik peristirahatan diantaranya, Kota Langsa, Matang Gelumpang dan Sare puncaknya gunung seulawah.

Peserta juga diberikan nomor urut yang ditempel di kaca belakang mobil untuk menghindari saling menyalip antar peserta, “Nomor urut ini kita berikan untuk memberikan rasa aman bagi peserta touring, dan tentunya tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas selama perjalanan,“ kata Ketua Panitia touring, Muhammad Rizki.

Tiba dikota banda aceh tepat pukul 08:00 WIB langsung menuju pelabuhan penyebrangan ke sabang di Ule Lhe, untuk melakukan penyeberangan selama 2 jam. Pesertapun diajak menikmati kuliner masakan khas kota sabang dan lanjut istirahat di hotel.

Pada hari Sabtunya, peserta touring menuju titik nol dengan jalanan ekstrim, tikungan tajam, tanjakan 45 derajat dengan jurang kanan dan gunung diamping kiri. “Ini perjalanan paling ektrim yang pernah kami jalani, bayangkan dengan kemampuan putaran roda depan. Ertiga mampu menanjak dengan kemiringan 45 derajat, baik matic maupun manual tanpa hambatan apapun," sebut Penanggung jawab peserta touring, Firdaus.

Sorenya peserta touring kembali ke Kota banda aceh, pada hari Minggu melanjutkan agenda wisata religi dengan mengunjungi mesjid raya Banda Aceh, Mesium Tsunami dan PLTD Kapal apung di tengah Kota. Sorenya langsung kembali menuju Kota Medan dengan tetap berkonvoi untuk saling menjaga agar tidak ada peserta yang tertinggal di jalan.



0 comments:

Post a Comment