Wednesday, November 5, 2014

Mobil Polisi Hyundai Terjual 10 Juta Unit di Seluruh Dunia

Mobil Polisi Hyundai Terjual 10 Juta Unit di Seluruh DuniaSeoul - Anda masih ingat dengan Hyundai Elantra atau nama lainnya Avante di beberapa negara? Yup, Elantra adalah mobil pertama dari pabrikan Hyundai yang diluncurkan pada tahun 1990 silam.

Mobil ini masuk juga ke Indonesia, tetapi tidak dijual untuk umum, melainkan dipakai sebagai armada kepolisian untuk patwalnya.

Dalam keterangan resmi Hyundai, ternyata meski tidak dijual umum di Indonesia Elantra ini penjualannya cukup bagus. Rata-rata per harinya terjual sebanyak 1.100 unit di seluruh dunia atau rata-rata 420.000 unit per tahunnya.

Dengan angka penjualan itu, kini mobil dari pabrikan asal Korea itu berhasil mencapai angka penjualan sebanyak 10 juta unit di seluruh dunia.

Seiring dengan Sonata, Elantra juga berhasil memimpin volume penjualan dan berhasil membuat rekor penjualan di Amerika Serikat (AS) dalam 4 tahun terakhir.

Di pasar AS, Elantra juga telah memenangkan penghargaan bergengsi, American Car of the Year 2012.

"Bisa mencapai sejarah seperti ini merupakan bukti Elantra memiliki daya tahan dan daya tarik sebagai kendaraan global yang memberikan desain, fungsionalitas dan kinerja yang baik," kata Vice President of National Sales, Hyundai Motor America Bob Pradzinski.

Saat ini generasi terbaru dari Elantra terus memiliki nilai yang tinggi sebagai di sehmen mobil kompak. Hal ini sudah dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang terlah diraihnya.





0 comments:

Post a Comment