Wednesday, November 5, 2014

Ini Tanggapan Suzuki India Soal Swift Gagal Uji Tabrak

Ini Tanggapan Suzuki India Soal Swift Gagal Uji TabrakNew Delhi - Satu nasib dengan Datsun, produsen mobil Suzuki di India juga mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dalam hal uji tabrak sebuah kendaraan. Suzuki Swift yang diuji tabrak oleh Global NCAP tidak mendapatkan rating bintang sama-sekali alias nol.

Sebagai produsen yang bertangung jawab, maka Maruti Suzuki langsung memberikan tanggapan.

Maruti Suzuki Marketing VP Manohar Bhat menjelaskan, semua mobil Maruti sudah memenuhi standar keamanan tertinggi dari pemerintah India. Jika mendapatkan nilai uji tabrak kurang baik dari Global NCAP dengan standar yang lebih tinggi, mobil-mobil itu akan tidak lulus.

Menurutnya, hal ini masih bisa diterima karena banyak lembaga yang melakukan uji tabrak dengan standar internasional, sehingga jika mobil tersebut hanya memiliki standar keamanan lokal otomatis tidak akan lulus.

"Banyak yang menguji tabrak dengan standar internasional tapi tidak memperthitungkan bahwa kondisi jalan India tidak sama dengan jalan di tempat lain," ujar Bhat seperti yang dikutip Motorbeam dari New Indian Express, Kamis (6/11/2014).

"Kecepatan yang dapat dicapai dengan kendaraan di India sangat berbeda, sehingga menerapkan standar pengujian asing adalah hal yang tidak praktis," tandasnya.



0 comments:

Post a Comment