Wednesday, November 5, 2014

Quadro 4, Skuter Empat Roda Pertama di Dunia

Quadro 4, Skuter Empat Roda Pertama di DuniaMilan - Anda mungkin sering melihat atau setidaknya mendengar skuter gede dengan tiga roda. Namun, Anda akan melihat pemandangan lain di Pameran Motor Milan (EICMA) 2014 di Milan, Italia. Adalah sebuah skuter dengan empat roda yang bernama Quadro4.

Seperti dilansir laman Autoevolution, Kamis (06/11/2014) adalah Quadro, sebuah perusahaan otomotif asal Swis yang membuatnya. "Skuter dengan tampilan yang srgar itu mungkin bisa dipertimbangkan sebagai skuter empat roda pertama di dunia," tulis laman itu.

Selain stabilitas yang tinggi karena ditopang empat roda, Quadro 4 juga memiliki kelebihan lain, yakni memiliki kemampuan yang tinggi di medan off road.

Maklum, skuter ini dilengkapi dual Hydraulic Tilting System. Perusahaan pembuatnya menyebut, sistem ini menjamin stabilitas motor di lahan miring.

Teknologi oleo-pneumatik yang menjamin grip tambahan bisa ditemukan di setiap roda, bukan hanya dua roda. Walhasil, bagi mereka yang kurang berpengalaman tak perlu khawatir untuk menungganginya.

Skuter ini dipersenjatai mesin 346 cc yang bertenaga 30 hp pada 7.500 rpm dan torsi 24,5 Nm pada 5.000 rpm. Tenaga dislaurkan ke roda melalui transmisi diferensial otomatis, sementara laju motor digerrakan melalui dual timing belt.

Skuter berbobot 257 kilogram itu menggunakan kerangka baja tubular.


0 comments:

Post a Comment