Wednesday, November 5, 2014

Uji Tabrak GO Mengecewakan, Ini Tanggapan Datsun India

Uji Tabrak GO Mengecewakan, Ini Tanggapan Datsun IndiaNew Delhi - Datsun GO yang diproduksi di India mendapatkan hasil uji tabrak yang mengecewakan. Menurut New Car Assessment Program (NCAP), Datsun GO mendapatkan bintang nol. Mendapatkan hasil itu, Datsun India pun langsung memberikan tanggapan.

Presiden Nissan India Operation Guillaume Sicard menjelaskan, Datsun GO sudah memenuhi regulasi kendaraan di India. Datsun GO dari varian paling rendah hingga yang paling tinggi memang tidak dilengkapi dengan kantung udara dan ABS.

Setelah adanya laporan dari Global NCAP ini, Datsun akan mempertimbangkan untuk menawarkan airbag pada mobil terbarunya ini.

Menurut Sekretaris Jenderal Global NCAP David Ward, Datsun Go memiliki struktur bodi yang sangat ringkih sehingga tidak ada gunanya jika nanti ditambahkan airbag.

Saat yang bersamaan, Global NCAP juga mengusulkan kepada India untuk mendirikan NCAP agar kendaraan baru yang dijual di India memiliki atau sesuai dengan standar global pada tahun 2016 mendatang.

Video Crash Test Datsun GO India