Wednesday, November 5, 2014

Volvo V60 Cross Country, Wagon yang Bisa Diajak Offroad

Volvo V60 Cross Country, Wagon yang Bisa Diajak OffroadLos Angeles - Volvo memperkenalkan generasi terbaru wagon Volvo V60 Cross Country. Rencananya, Cross Country anyar itu diluncurkan di gelaran Los Angeles Auto Show 2014, akhir November.

Volvo dalam siaran persnya menyebutkan ada sejumlah pembeda dengan generasi lama. "Varian baru ini menawarkan ground clearance yang lebih tinggi 65 milimeter dibanding generasi lama," bunyi pernyataan tersebut.

Pembeda lainnya adalah, tampilan bagian depan dan belakang yang menggunakan plate skid baru. Begitu pun dengan pelek dan pilar mobil.

"Untuk pelek ada dua pilihan yang ditawarkan yakni ukuran 18 dan 19 inci, sehingga memungkinan pemasangan ban berprofil tinggi," sebut Volvo.

Menariknya, Volvo tak hanya menawarkan sistem penggerak dua roda saja, tetapi juga empat roda. Tambahan lainnya adalah torque vectoring dan sistem kontrol traksi, sehingga wagon ini memiliki kemampuan untuk diajak ber-offroad ria.

Tambahan pilihan juga dalam hal mesin. Pilihan pertama adalah, mesin bensin 2.500 cc lima silinder yang dilengkapi turbocharger dengan tenaga 186 kW dan torsi 361 Nm. Mesin ini untuk tipe berpenggerak empat roda.

Pilihan lainnya, mesin bensin 2.000 cc empat silinder dengan turbocharger. Mesin yang menghasilkan tenaga 180kW dan torsi 350 Nm itu diperuntukkan bagi tipe berpenggerak empat dan dua roda.

Selain itu, juga ditawarkan tipe bermesin diesel empat silinder yang dilengkapi turbo dengan tenaga 133 kW dan torsi 400 Nm. Bahkan untuk model berpenggerak empat roda ditawarkan mesin diesel turbocharger lima silinder.


0 comments:

Post a Comment