Monday, November 17, 2014

Premium Makin Mahal, Bikers Kurangi Agenda Nongkrong dan Touring

Premium Makin Mahal, Bikers Kurangi Agenda Nongkrong dan TouringBandar Lampung - Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi seperti Premium terhitung hari ini naik menjadi Rp 8.500/liter. Dengan kenaikan ini, apa kata para bikers yang sehari-harinya beraktivitas menggunakan sepeda motor?

Ternyata, tanggapan dari para bikers yang sedang melakukan touring Road Warriors 2014 berbeda-beda. Mereka ada yang mempermasalahkan ada juga yang mengaku tidak masalah dengan kenaikan tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Irmansyah. Menurutnya, kenaikan premium yang kini menjadi Rp 8.500 per liternya tidak masalah. Ia selalu membeli pertamax yang harganya lebih mahal ketimbang premium.

"Buat gue gak ngaruh. Soalnya gue pakai pertamax," kata Irmansyah sambil tersenyum lebar.

Lain halnya dengan Sodikin, finalis Road Warriors 2014 yang 1 ini mengaku sedikit kecewa karena aktivitas touringnya bisa jadi berkurang gara-gara premium naik Rp 2.000.

"Touring mungkin agak dikurangin. Kenaikan Rp 2 ribu sudah sepetiga dari harga kemarin dan cukup tinggi juga," keluh Sodikin.

Ungkapan laiinnya dilontarkan oleh Endrik dan Fauzi. Kedua bikers sejati ini mengaku nanti pada saat masuk kerja harus mengurangi yang namanya main atau nongkrong-nongkrong gak jelas. Ia memilih akan pulang ke rumah setelah pulang kantor.

"Langsung pulang ke rumah aja lah," tutur Endrik tertawa. "Kalau gue kayanya simpanan duit di dompet harus lebih banyak nih, soalnya beli bensin duitnya nambah," tutup Fauzi.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment