Tuesday, December 2, 2014

Bangun Jalanan, Pemerintah Inggris Gelontorkan Rp 290 Triliun

Bangun Jalanan, Pemerintah Inggris Gelontorkan Rp 290 TriliunLondon - Pemerintah Inggris memastikan fasilitas transportasi seperti pembangunan infrastruktur jalan, merupakan salah satu unsur terpenting. Dan kini menjelang pemilu di Inggris, pemerintah Inggris siap menggelontorkan dana hingga 15 juta poundsterling hanya untuk membangun jalanan.

Dikatakan sekitar 100 jalanan baru di Inggris akan mulai dibangun tahun depan. Dalam pemberitaan autoexpress, David Cameron menguraikan rencanan untuk membangun infrastruktur di Inggris.

Dalam pemberitaan autoexpress pemerintah Inggris telah mengumumkan rincian lengkap, untuk meningkatkan dana dalam membangun infrastruktur jalanan mencapai 15 juta Poundsterling.

Transport Secretary Patrick Inggris McLoughlin dan Chief Secretary to the Treasury Inggris Danny Alexander mengumumkan, parlemen telah memutuskan untuk membangun jalanan tambahan hingga ratusan mil. Langkah ini diambil dalam upaya untuk mempercepat waktu perjalanan rakyat Inggris.

Rencananya pemerintah Inggris juga akan membangun terowongan di bawah Stonehenge (monumen batu di Inggris), hal ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan disalah satu jalanan Inggris A303.

Dan bisa dipastikan jalanan tambahan akan membentang di wilayah A1 atau di sekitar Newcastle, melintasi Pennines, dan menyambung di wilayah timur Inggris yang disapa A47, dan terus membentang hingga wilayah A27 di pantai selatan Inggris.

Kalau coba di kurs kan kedalam rupiah, 15 juta poundsterling bisa mencapai Rp 290 triliun. Wow, angka yang fantastis bukan? Lalu bagaimana dengan Indonesia ya?


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment