Tuesday, December 2, 2014

Siapa Saja Pemilik Mobil Mewah di Tiongkok?

Siapa Saja Pemilik Mobil Mewah di Tiongkok?Shanghai - Tiongkok saat ini merupakan negara dengan angka penjulan mobil tertinggi di dunia. Berbagai merek ada di sini, tak terkecuali merek mobil mewah seperti Lexus, Mercedes-Benz dan Cadillac.

Sebuah survei yang dilakukan oleh lembaga riset internasional Hurun Research Institute perwakilan Shanghai, Tiongkok, menunjukkan pemilik mobil Mercedes Benz di Negeri Tirai Bambu adalah orang-orang superkaya. Sementara pemilik Cadillac adalah pekerja profesional, sementara pemilik Lexus tak jelas profilnya.

Laporan survei yang dilansir laman Autonews, Selasa (2/12/2014) menyebutkan survei itu melibatkan 800 orang pemilik mobil mewah dan 8 merek mobil. “Survei dilakukan di 10 kota untuk menggambarkan profil dan karakteristik pemilik mobil mewah dari berbagai merek,” bunyi laporan itu.

Menurut laporan itu, para pemilik mobil mewah di Tiongkok rata-rata berusia 35,5 tahun dengan pendapatan mencapai 984.000 yuan atau sekitar Rp 1,96 miliar per tahun. Pemilik Mercedes-Benz umumnya berpendapatan 11,3 juta yuan atau sekitar Rp 22,46 miliar.

Pendapatan terendah â€Â" diantara para pemilik mobil mewah yang disurvei â€Â" adalah, 6,44 juta yuan atau sekitar Rp 12,8 miliar. Mereka yang berpendapatan sebanyak itu adalah pemilik Infiniti, atau merek mewah milik Nissan.

Sementara itu, Audi yang merupakan mobil mewah terlaris di Tiongkok umumnya dimiliki oleh pejabat pemerintahan. Sedangkan BMW dimiliki oleh orang kaya baru.

Namun, dari 8 merek mobil mewah yang disurvei hanya satau yang tidak diketahui profil pemiliknya, yakni Lexus, merek mewah milik Toyota. Hingga laporan itu diturunkan, belum ada tanggapan apapun dari pabrikan pemilik merek mewah tersebut.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment