Tuesday, December 2, 2014

BMW Bantah Akan Berkolaborasi dengan Tesla

BMW Bantah Akan Berkolaborasi dengan TeslaMunich - BMW AG menyanggah informasi yang menyebutkan pihaknya bakal berkongsi dengan pembuat mobil listrik asal Amerika, Tesla. Seorang pejabat pabrikan itu bahkan menyatakan belum melihat manfaat yang bakal diperoleh jika kerjasama itu dilakukan.

Seperti dilansir laman Leftlanenews, Rabu (3/12/2014), seorang pejabat BMW menolak mengomentari komentar CEO Tesla, Elon Musk yang mengisyaratkan potensi kemitraan antara kedua produsen mobil itu.

Pejabat yang tidak disebutkan namanya itu menyatakan belum ada rencana atau niat untuk bekerja sama dalam proyek penyediaan elemen mobil listrik Tesla.

BMW menyatakan, saat ini belum melihat manfaat dalam kemitraan dengan pabrikan yang berbasis di California itu. Bahkan, kepada media di Jerman, Wirtschafts Woche sumber lain di BMW menyebut Musk telah memanfaatkan nama BMW.

Menurutnya, Musk yang sempat menyatakan pihaknya bekerja sama dengan BMW itu memanfaatkannya untuk tujuan promosinya. Akibatnya, kata sumber itu, BMW tidak senang dengan pernyataannya.

Beberapa waktu lalu, Elon Musk menyatakan keinginannya untuk berkolaborasi dengan BMW. Tesla mengajak BMW untuk menyediakan beberapa elemen pendukung untuk mobil listrik mereka.





(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment