Tuesday, December 2, 2014

BMW: Semua Model Mobil Kami Bakal 'Disetrum'

BMW: Semua Model Mobil Kami Bakal Munich/Miramas - BMW akan beralih menggunakan teknologi plug-in hybrid. Semua model mobilnya akan bisa disetrum di masa depan. Proses elektrifikasi akan dimulai di sedan Seri 3.

Sebelumnya teknologi plug-in hybrid bisa ditemui di model-model mobil keluarga 'i' yang inovatif.

Di Miramas, Prancis, BMW akan memperkenalkan prototipe sedan Seri 3 plug-in hybrid.

"Semua model mobil di BMW Group akan mendapat keuntungan dari BMW i. Teknologi dasar dalam sel baterai, motor listrik dan power elektronik akan digunakan di semua model plug-in hybrid di masa depan," ujar anggota dewan direksi BMW AG Herbert Diess di situs BMW.

Sistem hybrid menggabungkan mesin bensin/disel dengan motor listrik. Karena sistemnya plug-in, maka baterai mobil bisa diisi dengan colokan rumahan biasa. Jadi tidak hanya dari mesin saja.

Khusus untuk Seri 3, mobil itu akan menggunakan gabungan dari mesin bensin 4 silinder dengan motor listrik. Mesin konvensionalnya menggunakan mesin 4 silinder TwinPower Turbo yang selama ini sudah mendapat banyak penghargaan.

Sementara untuk motor listrik dan sistem lainnya akan menggunakan teknologi BMW eDrive yang selama ini sudah digunakan pada BMW i3 dan i8. i8 mungkin Otolovers pernah melihatnya di arena Indonesia International Motor Show beberapa bulan lalu.

Untuk baterai akan menggunakan baterai ion lithium yang dilengkapi dengan battery management system dan high-efficiency direct cooling system.

Dengan berbagai peralatan teknis ini, mobil bisa menghasilkan daya lebih dari 670 daya kuda.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment