Saturday, December 20, 2014

Begini Cara Honda Menyalurkan Minat dan Bakat Pebalap Liar

Begini Cara Honda Menyalurkan Minat dan Bakat Pebalap LiarSemarang - Aksi balapan di jalan alias balap liar menjadikan masyarakat resah karena selain mengganggu kenyamanan juga keamanan. Untuk menyelesaikannya, PT Astra Honda Motor punya cara tersendiri membina dan menyalurkannya ke arena balap resmi.

Menurut Marketing Promotion PT Astra International Tbk-Honda, Thomas Wahyono, cara itu telah dilakukan pihaknya di salah satu rangkaian Honda Racing Championship seri terakhir di Semarang. Kegiatan tersebut dikemas dalam acara "Jadilah Juara Bersama Blade" (JJBB).

Honda menggandeng Satlantas Polrestabes Semarang untuk merekrut para para pebalap jalanan itu. "Kami memberikan wadah kepada para remaja yang mempunyai hobi balap liar dengan mengarahkan mereka melalui Program Safety Riding Course & Racing Coaching Clinic," tuturnya di Semarang, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Wakasatlantas Polrestabes Semarang AKP Indra Waspada menyebut, perekrutan pebalap liar itu dilakukan pada 18-19 Desember 2014 lalu. Dia berharap dengan kegiatan itu, angka kecelakaan lalu lintas bisa berkurang.

"Minimal dapat mengarahkan mereka yang suka balap liar untuk melaksanakan balapan resmi seperti yang dilakukan oleh Honda ini," tuturnya.

Tak kurang dari 148 pebalap liar yang mendaftar dalam dua hari perekrutan itu. Dari hasil itu tersaring 80 orang pebalap dan tahap berikutnya, 3 orang menjadi yang terbaik.

"Nantinya ketiga orang pebalap liat itu akan diadu lagi dari pemenang yang sebelumnya dilaksanakan di kota-kota lain. Mereka yang menang nantinya akan mendapat hadiah," imbuh Thomas.


(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment