Saturday, December 20, 2014

Helm Sudah Pernah Jatuh Jangan Dipakai Lagi

Helm Sudah Pernah Jatuh Jangan Dipakai LagiSemarang - Diantara Anda semua mungkin masih banyak yang tidak tahu, ternyata helm yang sudah jatuh apalagi mengalami benturan keras disarankan untuk tidak dipakai lagi. Kenapa? Helm tersebut akan berkurang kualitasnya.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Perwakilan dari KYT Mugiyono di sela-sela tour Honda Racing Championship (HRC) yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) N 4 Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/12/2014).

"Kalau helm sudah sering jatuh apalagi jatuhnya kencang, itu disarankan jangan dipakai lagi, karena kualitas bahan yang ada di dalamnya akan menyusut karena benturan yang kencang tadi," katanya.

Komponen yang kualitasnya berkurang itu berada di dalam helm. Mugiyono menjelaskan, nama komponen itu adalah EPS Shell yang berupa seperti stereofom.

"Kalau 1 tahun tidak pernah jatuh, helm itu akan tetap awet, tapi kalau sudah pernah jatuh apalagi keras jatuhnya itu jangan dipakai lagi," katanya lagi.

Tak hanya itu, sebaiknya juga helm jangan sering terkena sinar matahari karena EPS Shell yang ada di dalam helm itu kualitasnya akan berkurang karena terserap sinar matahari.

"Jadi sebaiknya helm itu digunakan maksimal banget 1 atau 2 tahun," tuntasnya.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment